Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma – 2018- Universitas Islam As-Syafi’iyah

Test
February 24, 2018

Menciptakan Lulusan Mandiri, Unggul dan Berakhlaq Mulia

Rabu, 25 April 2018

SYARAT PESERTA WISUDA

  1. Persyaratan Administrasi.
  1. Menyerahkan pas photo terbaru berwarna :
  2. Menyerahkan 2 (dua) buah buku ilmiah terbaru sesuai program studi masing-masing kepada Perpustakaan UIA.
  3. Menyerahkan bukti bebas pinjaman buku perpustakaan kepada petugas pendaftaran.
  4. Telah menyelesaikan seluruh kewajiban keuangan
  5. Menyerahkan Fotocopy Surat Keterangan Lulus (SKL)
  • Untuk buku wisuda berpakaian almamater sebanyak : 2 lbr ukuran 3 x 4 (untuk pria dengan background warna biru, dan wanita berwarna merah dan berjilbab)
  • Untuk Ijazah memakai Jas Hitam untuk laki-laki dan blazer untuk perempuan berwarna hitam dan berjilbab). Sebanyak : 4 lembar ukuran 4 x 6 (dengan background berwarna merah)
  • Khusus untuk Akper berpakaian Profesi

  f. Pendaftaran di sekretariat pendaftaran (loket keuangan).

    2. Persyaratan Akademik:

  • Telah menyelesaikan seluruh mata kuliah.
  • Telah lulus yudisium.
  • Mengikuti Pembekalan

WAKTU & TEMPAT PELAKSANAAN

Pelaksanaan Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma UIA Tahun Akademik 2017/2018 direncanakankan pada Rabu, 25 April 2018 dimulai pukul 07.00 s/d 13.30 WIB, bertempat GedungSASASANA KRIYA Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur.

WAKTU & TEMPAT PENDAFTARAN

  1. Pendaftaran Wisuda Pascasarjana, Sarjana dan Diploma UIA Tahun 2017 dilaksanakan setiap hari kerja : Senin – Jum’at (pukul 08.00 – 16.00 WIB), Sabtu (pukul 08.00 – 15.00 WIB).
  2. Pendaftaran dimulai tanggal 22 Januari s/d 03 Maret 2018
  3. Tempat pendaftaran di Loket Keuangan (Biro Administrasi Keuangan) UIA, Jalan Raya Jatiwaringin Jakarta Timur – Telp. 8484719 Fax (021) 8484719.

FASILITAS WISUDAWAN

Bagi peserta wisudawan/wati yang telah memenuhi seluruh persyaratan tersebut di atas akan mendapatkan fasilitas antara lain :

  1. Photo ukuran 10 R sebanyak 3 (tiga) lembar dalam 3 pose.
  2. Seperangkat toga lengkap dengan aksesorisnya.
  3. Undangan berlaku untuk 2 (dua) orang.
  4. Tiket masuk untuk wisudawan
  5. Konsumsi untuk wisudawan dan keluarga (2 orang).

FASILITAS WISUDAWAN

  • Peserta wisudawan/wati harus mengikuti acara pembekalan yang akan dilaksanakan pada hariSabtu, 21 April 2018, mulai pukul 08.00 WIB s.d. Selesai. Tempat di lantai 8 Gd. Alawiyah UIA S1, dan S2 di Gedung Abdullah Syafi’ie. Lantai 2.
  • Berpakaian busana muslim/muslimah/putih hitam.

PENGAMBILAN PERLENGKAPAN WISUDA

Perlengkapan wisuda dapat diambil di Sekretariat Pendaftaran pada tanggal 23-24 April 2017 setelah pembekalan di masing-masing Fakultas.

ACARA GLADI BERSIH

Gladi bersih prosesi wisuda akan dilaksanakan pada hari  Selasa, 24 April 2018*, pukul 13.00 s.d selesai di Gd. Sasana Kriya TMII Jakarta Timur.

TATA TERTIB WISUDA

Guna menjaga kekhidmatan prosesi wisuda, seluruh peserta wajib mentaati hal-hal sebagai berikut :

  1. Peserta Wisudawan/wati harus sudah hadir di tempat acara, 30 menit sebelum acara dimulai.
  2. Peserta wisudawan/wati dilarang membawa anak-anak dibawah usia 12 tahun demi menjaga ketertiban dan kekhidmatan prosesi wisuda.
  3. Peserta wisudawan/wati diwajibkan memakai : Busana nasional bagi yang tidak berjilbab (Wanita), baju putih (terang) berdasi dan celana hitam (gelap) bagi pria.
  4. Selama prosesi berlangsung peserta wisuda dilarang mengambil gambar (memotret), kecuali petugas yang telah ditunjuk oleh panitia.
  5. Sebelum acara prosesi selesai peserta wisudawan/wati harus tetap di tempat.

SUSUNAN ACARA WISUDA

  • Lagu Indonesia Raya
  • Hymne UIA
  • Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an
  • Pembukaan Sidang Terbuka Senat Universitas Islam As-Syafi’iyah
  • Sambutan Rektor/Ketua Senat Universitas Islam As-Syafi’iyah
  • Sambutan Ketua YAPTA
  • Sambutan Kopertis wilayah III dan Kopertais wilayah I
  • Orasi Ilmiah
  • Pelantikan Wisudawan
  • Pengumuman Wisudawan Terbaik
  • Penutupan Sidang Terbuka Senat UIA
  • Do’a.

KEGIATAN LAINNYA

  • Temu Alumni
  • Pelepasan peserta Wisudawan/wati dengan dosen-dosen di fakultas masing-masing.
  • Panggung pemotretan/Photo Boot

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + 12 =